Warga Petahunan Tewas Dilindas Bus di Kejayan

7729

 

Kejayan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Kejayan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Seorang pengendara sepeda motor tewas.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (16/03/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Saksi mata di lokasi, Zaenul menuturkan, dua kendaraan itu melaju dari arah yang berlawanan.

Mulanya sepeda motor Honda Scoopy bernopol N 5988 XU melaju dari arah Kota Pasuruan ke arah Kejayan. Sepeda motor ini dikemudikan oleh Faisol Zakaria (21) warga Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Sebelum sampai di lokasi, motor itu hendak mendahului mobil pikap yang berada di depannya. Saat mendahului, ia bebarengan dengan sepeda motor Yamaha N-Max.

Ketika menyalip bebarengan itulah kedua setir sepeda motor bersenggolan dan mengakibatkan pengemudi Honda Scoopy terjatuh, sementara Yamaha N-Max terus melaju ke arah Malang.

Pada waktu bersamaan, dari arah Malang melaju bus patas dengan nopol P 7084 UZ yang dikemudikan oleh Ahmad Taufik (38). Dikatakan Zaenul, sopir berusaha mengerem namun tidak sampai.

“Akhirnya pengemudi Honda Scoopy terlindas,” kata Zaenul.

Sopir bus juga akhirnya membanting setir ke kiri jalan dan menabrak mobil pikap yang sedang parkir hingga menabrak dinding kantor notaris di pinggir jalan.

Zaenul melanjutkan, tak lama kemudian korban langsung dievakuasi ke RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan. Hingga berita ini ditulis, polisi masih melakukan olah TKP di lokasi. (tof/ono)

SIMAK VIDEONYA: