Pohon Besar di Pantura Probolinggo – Pasuruan Tumbang, Timpa Elf dan Tutup Jalan

1769

Lekok (Wartabromo.com) – Sebuah pohon besar tumbang menimpa sebuah mobil Elf di Jalan Raya Pantura Probolinggo – Pasuruan tepatnya di Dusun Mangkrengan, Desa Sumberagung, Kecamatan Grati, Sabtu (20/3/2021) siang. Arus lalu lintas pun tersendat karena pohon tumbang menutupi badan jalan.

Dari informasi yang dihimpun wartabromo, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Hujan disertai angin kencang mengguyur Pasuruan sejak siang.

“Benar, sebuah pohon tumbang menimpa kendaraan elf. Tim kami sudah meluncur ke lokasi,” kata Ridwan Harris, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan.

Selain menimpa Elf, arus lalu lintas juga terganggu akibat pohon tumbang yang mengarah ke badan jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya kerusakan kendaraan yang dialami oleh pemilik mobil Elf.

“Sementara ini, tidak ada korban jiwa, dan juga tidak ada korban luka,” sambungnya.

Guna mengevakuasi pohon tersebut, BPBD menerjunkan 1 tim beranggotakan 3 orang dan bantuan dari Kecamatan Lumbang.

“Tadi laporan sudah sampai Kota Pasuruan, 1 tim kami turunkan untuk evakuasi. Ditambah dari tim dari Kecamatan Lumbang dan Pusdalops,” tandasnya. (oel/may)

*Berita ini telah mengalami penyuntingan lokasi pohon tumbang. Sebelumnya disebutkan lokasi berada di Lekok. Namun diralat oleh narasumber, karena termasuk dalam Kecamatan Grati.