Dengan Lidi, Pria Ini Curi Uang Kotak Amal Musala di Lumajang

1128

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Seorang pria nekat mencuri uang kotak amal sebuah musala di Kecamatan/Kabupaten Lumajang. Pria ini terbilang terampil, karena uang dalam kotak amal diambil dengan menggunakan lidi.

Perilaku tidak boleh ditiru ini dilakukan pria berinisial BS (49), warga Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang. Ia mencuri uang kotak amal di Musala Khoirul Ummah, Perum Amanda Regency Lumajang pada Jum’at (19/3/2021).

Paursubbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta menjelaskan modus operandi pelaku mengambil uang dengan menggunakan potongan lidi.

“Pelaku mengambil uang di dalam kotak amal yang berada di dalam area musala dengan menggunakan potongan lidi hingga mendapatkan total uang sebesar Rp78 ribu,” ujarnya, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga :   Lagi-lagi Alasan Ekonomi, Kuli Bangunan ini Nyambi Edarkan Sabu

Jadi, pelaku mencungkil lembar per lembar uang di kotak amal tersebut dengan lidi. Saat itu kondisi musala perumahan yang berada di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang tersebut juga sedang sepi. Sehingga aksi ini mulus dan uang yang terkumpul sudah berjumlah Rp78.000,-.

Namun beberapa saat kemudian, aksi ini kepergok satpam perumahan. Pelaku kemudian dibawa ke markas polisi.

Beberapa barang bukti yang sudah diamankan dari pelaku adalah sebuah kotak amal berisi uang tunai sebesar Rp967.200,- merupakan sisa uang yang belum terambil di dalam kotak amal.

Kemudian uang tunai sebesar Rp78.000,- hasil cungkil kotak amal, 1 tas slempang, 3 batang potongan lidi, sepeda angin, dan pakaian BS -sang pencukil uang kotak amal.

Baca Juga :   Tuman! Warga Lumajang Berdesakan Ikut Arak-arakan Sound System di Jalur Lintas Selatan

Pelaku berhasil ditangkap oleh jajaran anggota Polsek Lumajang Kota dan akan diserahkan ke Polres Lumajang. (rul/may)