Sudah Tiga Bulan Sembuh dari Covid-19, Cak Thoriq Divaksin

594

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq akhirnya mendapatkan vaksin Covid-19 pada Selasa (23/3/2021). Pemberian vaksin setelah bupati dinyatakan sembuh dari Covid-19 tiga bulan lalu.

Cak Thoriq -sapaan akrabnya- melakukan vaksinasi perdana di RSUD dr. Haryoto, Lumajang.

“Usai divaksin tidak terasa apa-apa, tidak sakit jadi jangan takut, dengan vaksin menjaga diri kita dan keluarga kita, semoga ini segera tuntas, Covid-19 segera musnah sehingga kita dapat kembali hidup normal dan kembali melayani masyarakat dengan baik,” ujar Cak Thoriq.

Jika sesuai urutan prioritas, harusnya Cak Thoriq disuntik pada periode pertama bersama tenaga kesehatan. Namun orang nomor satu di Lumajang ini tak lolos skrining, karena baru sembuh dari Covid-19. Barulah pada bulan ini, Cak Thoriq dan istrinya bisa divaksin

“Karena sudah 3 bulan setelah sembuh dari konfirmasi positif hari ini baru bisa dilakukan vaksin, ini vaksin yang pertama nanti 14 hari lagi vaksin yang kedua,” lanjutnya.

Ditambahkan Cak Thoriq, saat ini warga yang mendapat vaksin yakni pelayan publik hingga tenaga pendidik. Kemudian bertahap warga akan divaksin Covid-19.

“Saya mengimbau masyarakat melakukan vaksin sesuai dengan waktu dan jadwal, kami mengutamakan pelayan publik divaksin terlebih dahulu, saat ini para guru juga divaksin, nantinya secara bertahap masyarakat keseluruhan akan juga divaksin,” tandasnya. (rul/may/ono)