Cara Meniruskan Pipi Tembam Tanpa Operasi, Mudah!

1848

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memiliki pipi tembam memang membuat sebagian orang kurang percaya diri. Tak heran jika berbagai cara meniruskan pipi dilakukan, salah satunya operasi.

Operasi wajah atau sedot lemak memang cepat dan efektif meniruskan pipi yang tembam. Sayangnya, upaya ini membutuhkan biaya mahal dan juga berisiko tinggi terhadap penampilan. Belum lagi jika terjadi mal praktik, ngeri!

Lantas, apakah ada ada cara meniruskan pipi tembam tanpa operasi dengan mudah? Tentu ada!

Dinukil dari situs alodokter.com, ada 5 cara meniruskan pipi secara alami. Bagaimana caranya ya?

1. Kunyah Permen Karet

Sebuah penelitian kesehatan membenarkan bahwa mengunyah permen karet bisa membantu mengecilkan pipi. Hal ini karena kebiasaan mengunyah permen karet dapat membuat otot-otot wajah dan pipi lebih kencang, sehingga pipi tampak lebih tirus.

2. Batasi Konsumsi Garam dan Gula

Pola makan yang banyak mengonsumsi gula dan garam dapat menyebabkan berat badan bertambah dan penumpukan air pada wajah. Kurangi makanan manis, seperti produk olahan dari tepung, minuman bersoda, serta makanan cepat saji (fastfood).

Biasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat agar berat badan terkontrol, sehingga pipi dapat terlihat lebih kecil. Ingat dan camkan cara ini baik-baik, ya?

3. Tidur dengan Cukup

Waktu tidur malam yang kurang dari lima jam sehari dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Hal tersebut dapat menyebabkan peningkatan hormon yang merangsang nafsu makan.

Cara ini bahkan ditunjukkan oleh sebuah penelitian kesehatan. Penelitian tersebut menunjukkan jika terdapat hubungan antara jumlah tidur dengan peningkatan berat badan.

4. Senam Wajah

Cara Meniruskan pipi tembam berikutnya adalah dengan senam wajah. Caranya juga cukup mudah, yaitu mulailah dengan gerakan mulut seperti mengucapkan huruf U atau O selama beberapa menit.

Selain itu, bisa juga dengan melakukan gerakan menarik dan menurunkan kedua sudut mulut. Ulangi gerakan-gerakan ini selama 20-30 menit.

5. Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajah

Apabila keempat cara di atas terlalu sulit, bagaimana jika mencoba meniruskan pipi dengan mengubah gaya rambut? Mengubah gaya rambut ternyata dapat memengaruhi tampilan wajah dan tubuh.

Tetapi, sebaiknya cari dan gunakan jasa barber shop profesional yang benar-benar paham bagaimana cara menyesuaikan rambut dengan bentuk wajah. Usahakan pipi yang tembam dapat disamarkan dengan baik. (trj/may)