Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang-Malang Tak Bisa Dilalui Roda Empat

1999

 

Candipuro (WartaBromo.com) – Longsor kembali terjadi di jalur piket Nol Kecamatan Candipuro, Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang. Akibatnya arus lalu lintas Lumajang-Malang tersendat.

Peristiwa lonsor ini terjadi tepatnya di kilometer 59 atau di bawah gladak perak. Diperkirakan longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Ada terjadi longsor material, untuk roda empat tidak bisa lewat, mungkin untuk roda dua masih bisa, tapi harus berhati-hati karena disertai air hujan,” terang Hori, salah satu Relawan BPBD Kabupaten Lumajang, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (25/3/2021).

Dirinya menambahkan, longsoran material tersebut sekitar 80% adalah bebatuan kecil. Sehingga untuk penanganannya membutuhkan alat berat.

Sementara itu Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Lumajang telah mengirimkan 1 Tim Reaksi Cepat untuk melakukan penanganan.

Baca Juga :   Sasar Perjudian, Tim Cobra Gerebek Lokasi Sabung Ayam di Klakah

Sampai saat ini proses pembersihan masih dilakukan. Pengendara roda empat pun diharap bisa melalui jalur lain. Sebab selain jalur tak bisa dilalui, kendaraan roda empat hingga truk menumpuk di jalur tersebut. (rul/may)