Ini Motif Sebenarnya Pelaku Nekat Habisi Teman Sendiri

1122

 

Bangil (WartaBromo.com) – Polisi berhasil mengungkap motif pembunuhan pria yang ditemukan tewas di lapangan sepakbola, Dusun Selorawan, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji. Taupik Hidayad, tersangka pembunuhan, diketahui ingin memiliki barang milik korban Ahmat Yudi.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengungkapkan, motif dari pelaku pembunuhan sadis ini karena ingin memiliki barang milik korban. Dari penyelidikan dan penyidikan, terungkap pelaku tengah terdesak ekonomi.

“Motifnya, pelaku ingin memiliki barang milik korban,” ungkap Rofiq, saat menggelar kasus ini di Mapolres Pasuruan, Senin (29/3/2021).

Selanjutnya, pelaku merencanakan pembunuhan kepada korban dengan mengajak korban jalan-jalan di sekitar Kabupaten/Kota Pasuruan. Hingga akhirnya, pelaku menghabisi korban di lapangan tersebut.

Baca Juga :   Asyik Telponan di Pinggir Rel, Sopir Malang Ini Tewas Disambar Kereta di Beji

“Tersangka kemudian membawa kabur barang milik korban untuk menebus motornya yang sudah digadaikan,” sambungnya.

Korban dihabisi secara sadis menggunakan sangkur yang diambil pelaku dari temannya. Pelaku menusuk tubuh korban saat di lapangan.

“Bahkan juga digorok leher korban, terlihat dari luka yang dialami di leher korban,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka TH, ia sudah gelap mata saat terdesak harus menebus motornya yang telah digadaikan ke seseorang.

Sehingga ia merencanakan untuk menghabisi korban dan mengambil barang-barang milik korban. “Wis peteng, butuh buat nebus sepeda,” akunya. (oel/asd)