Dewan Desak Gus Ipul Segera Tuntaskan Seleksi Sekda

6287

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lelang jabatan Sekretaris Daerah (sekda) Kota Pasuruan sampai saat ini belum tuntas. Dewan mendesak agar pemkot segera menuntaskan proses tersebut.

Anggota DPRD Kota Pasuruan, Helmi mengatakan, jabatan sekretaris daerah memiliki peranan penting dalam mengkoordinir program-program pembangunan Pemkot Pasuruan.

Helmi mendesak agar Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) segera menuntaskan seleksi sekda yang saat ini sudah memunculkan tiga nama yakni Rudiyanto, Mualif Arief, Mokhamad Faqih.

“Kalau tiga orang itu dianggap tidak mumpuni, ya segera diulang saja. Biar tidak menggantung begini,” kata Helmi kepada WartaBromo, Senin (29/03/2021).

Selain itu Helmi juga meminta Gus Ipul agar segera menyelesaikan persoalan SDM di tubuh Pemkot Pasuruan. Ada banyak sekali jabatan eselon IV sampai eselon II yang diisi pelaksana tugas (plt) dan bahkan kosong.

Baca Juga :   Kasada Digelar Khusus Masyarakat Tengger hingga Hotel-hotel di Bromo Bersiap Hadapi New Normal | Koran Online 11 Juni

Sebabnya, lanjut Helmi, Gus Ipul memiliki program-program besar untuk percepatan pembangunan Kota Pasuruan. Namun pelaksananya banyak yang masih kosong, percepatan pembangunan akan terkendala.

“Sekarang Gus Ipul ingin percepatan, tapi di disisi lain kaki-kakinya tidak terpenuhi. Perlu segera dirapikan semua,” imbuh politisi PAN tersebut.

Sementara itu, terkait seleksi sekda ini, Gus Ipul menyebut bahwa saat ini pihaknya masih mendalami dan mengevaluasi proses tahapan-tahapan seleksi sekda sejak awal.

Menurut Gus Ipul, jika hasil evaluasi menunjukkan proses seleksi sekda sejak awal sudah benar dan fair, maka akan diteruskan. Namun jika nantinya dinilai ada proses yang tidak fair, maka tak menutup kemungkinan dilakukan seleksi ulang.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Hadiri Penyerahan Remisi 327 Napi di Hari Kemerdekaan ke-75 RI

“Masih kita dalami. Bisa kita lanjutkan yang sudah ada. Bisa juga prosesnya diulang,” kata Gus Ipul. (tof/may)