Cewek Ini Nekat Kejar Jambret usai Tak Mendapat Respons saat Minta Tolong

14895

 

Prigen (WartaBromo.com) – Aksi penjambretan yang berlangsung di Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, pada Minggu (4/4/2021) berhasil digagalkan korban.

Adalah Riska Nur Aisyah, korban yang nekat mengejar dan menendang dua pelaku. Satu di antaranya bahkan sempat masuk jurang. Sementara satu pelaku lainnya babak belur dihakimi massa.

Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Minggu (4/4/2021) pagi. Hp Riska bermerek Redmi Note 8 A Pro diambil pelaku saat ia hendak pergi ke rumah temannya.

Menurut penuturan Riska, saat itu, ia menaruh hp-nya di dashboard motor. Dari kaca spion, Riska yang masih berusia 18 tahun ini, curiga dengan gerak-gerik pelaku yang menguntitnya dari belakang.

Baca Juga :   Profil Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota Dicatut Penipu

“Dia nyalip dari kiri, ngambil hp saya, terus ngejek gitu. Tau begitu, disitu saya minta tolong,” kata Riska, di Mapolsek Prigen.

Tidak mendapat respon dari pengendara lain, perempuan asal Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan ini memutuskan untuk mengejar pelaku sendiri. Sesampainya di Simpang Tiga Bulukandang, pelaku berhasil ditendang korban hingga menabrak pagar rumah warga.

“Saya tendang motornya, terus nabrak pagar warga,” sambungnya.

Sebelumnya, pelaku sempat mengecoh Riska dengan menjatuhkan casing hp miliknya. Namun, tidak berhasil hingga Riska berhasil mengejar dan menendang motor pelaku.

“Setelah jatuh, terus dia lari ke perumahan, satunya ke jurang, yang di perumahan dimassa sama warga,” ujarnya.

Riska sendiri tidak mengalami luka sedikitpun. Ia mengaku terdesak sehingga berani melawan penjambret sendirian.

Baca Juga :   Hilangkan Jejak, Pembunuh Teman Sendiri Buang Pakaian dan Identitas Korban

“Sudah kepepet, berani saja,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Prigen AKP Bambang Tri S mengatakan, mendapati laporan adanya penjambret yang dimassa warga, pihaknya segera mengamankan satu pelaku. Sementara pelaku lain berhasil kabur melewati jurang.

“Satu pelaku berhasil ditangkap dan dihajar warga, satunya berhasil kabur karena masuk ke jurang,” kata Bambang.

Pelaku bernama Moch Ilyas (32), asal Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, sudah diamankan di Mapolsek Prigen. Namun, pelaku belum bisa dimintai keterangan oleh polisi karena bonyok dihajar warga.

“Kami belum mengetahui informasi pelaku apakah sudah sering beroperasi di wilayah Prigen, karena kondisinya belum normal, belum bisa dimintai keterangan,” tutupnya. (oel/asd)