Panik Gempa, Pengunjung Swalayan di Kota Pasuruan Berhamburan Keluar

1636

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Gempa yang mengguncang Malang juga terasa di Kota Pasuruan. Karenanya, warga hingga pengunjung swalayan panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Gempa yang mengguncang Malang pada Sabtu (10/04/2021) sekira pukul 14.00 WIB ini membuat warga panik. Termasuk pengunjung di Swalayan sekitar alun-alun Pasuruan.

“Moro metu kabeh wes, pegawai sak pengunjunge (tiba-tiba keluar semuanya, pegawai sama pengunjungnya),” tutur Tekat Bianto, salah seorang warga yang berjualan disekitar swalayan, Sabtu (10/4/2021).

Hal serupa juga dirasakan di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Kawasan yang memang komplek perkantoran tersebut tiba-tiba ramai. Seluruh warga hingga pegawai toko keluar dari tempat kerjanya.

Risa Rusmiati, seorang pegawai toko mengatakan, awalnya tak terasa apa-apa. Namun, goncangan gempa lebih terasa sampai ia merasakan pusing. Ia dan teman-temannya kemudian melarikan diri keluar untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga :   TNBTS Buka Kawasan Penanjakan Bromo Untuk Wisatawan

“Berasa banget mas, makanya pada keluar, takutnya kenapa-kenapa di dalam,” tuturnya.

Sementara itu, BMKG menyebut gempa berkekuatan 6.7 SR tersebut terjadi di titik 8.95 LS, 112.48 BT (90 Km barat daya Kabupaten Malang) dengan kedalaman 25Km. (don/may)