Kunjungi Korban Gempa Lumajang, Risma Minta Warga yang Bermukim di Sekitar Tebing Mengungsi

941

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Menteri Soail, Tri Rismaharini kunjungi korban gempa di Desa Kaliuling, Tempursari, Minggu (11/04/2021) dini hari. Ia meminta warga yang bermukim di bawah tebing segera mengungsi.

Kedatangan Risma ke Lumajang untuk melihat langsung warga yang terdampak gempa. Saat sampai di Tempursari, Risma ditemani Bupati Lumajang, Thoriqul Haq langsung melakukan evakuasi warga yang bermukim di sekitar tebing. Sebab dikhawatirkan jika terjadi gempa susulan maka bisa longsor.

“Sebaiknya memang kita di luar karena rumah di bawah tebing tidak memungkinkan untuk ditempati, karena takutnya nanti akan terjadi gempa susulan,” ujarnya.

Risma kemudian diberi catatan terkait jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan berat. Dari catatan, ada 428 rumah yang rusak akibat gempa.

“Kami akan sampaikan ke bapak presiden terkait pembangunan rumah yang rusak,” ujar mensos.

Selain itu, mantan Wali Kota Surabaya ini juga meminta tenda hingga dapur umum diperhatikan. Termasuk mekanisme pendistribusiannya ke korban gempa.

“Untuk saat ini apa yang bisa diselamatkan sebaiknya diselamatkan dan orangnya agar segera mengungsi pindah di lapangan dan besok akan segera saya dukung,” tegasnya. (rul/may/ono)