Pertamina Peduli Kunjungi Warga Terdampak Gempa Malang

1039

 

Malang (Wartabromo.com) — Kabupaten Malang sempat diguncang gempa dengan kekuatan 6,1 Skala Richter. Gempa itu terjadi pada 10 Apri 2021 lalu. Akibatnya, banyak bangunan milik warga yang rusak. Selain itu, masyarakat terdampak hingga harus mengungsi ke posko-posko sementara.

Melihat kondisi tersebut, Pertamina Peduli hadir mengunjungi mereka. Hal ini sekaligus sebagai wujud tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan.
Bagi masyarakat yang terdampak, Pertamina memberikan bantuan berupa 130 paket kepada korban gempa.
Paket tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu kental manis, dan mie instan ini sebagai salah satu solusi dalam memenuhi kebutuhan warga secara cepat.

 

 

Dukungan Pertamina diserahkan langsung oleh Unit Manager Communication & CSR, Deden Idhani kepada Staff Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Malang, Isa Anshori pada Rabu (14/4) kemarin di Kantor BPBD Kab. Malang.

Baca Juga :   Tunda Mudik Tahun Ini, Layanan Pertamina Tetap Siaga

Setelah bantuan ini diterima oleh BPBD Kab. Malang kemudian akan segera didistribusikan ke seluruh posko pengungsian yang ada di setiap kecamatan yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing posko.

“Kami menyambut baik bantuan ini dan pasti berguna bagi para pengungsi yang berada di posko-posko. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Peduli yang telah hadir membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa,” ujar Isa.

Pertamina sendiri berharap, semoga masa yang sulit ini dapat segera berlalu. Dan masyarakat terdampak dapat segera kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala.
“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat membantu warga yang terdampak, sebagai wujud bakti BUMN untuk hadir bersama di tengah masyarakatnya,” pungkasnya. (day/day)