Canggih! Daftar Berobat ke RSUD Dr. R. Soedarsono Bisa dari Rumah

1646

Pasuruan (WartaBromo.com) – RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan meluncurkan aplikasi bernama E-New Purut. Aplikasi ini khusus untuk memudahkan pasien yang akan mendaftar berobat ke rumah sakit.

Aplikasi ini baru dirilis pada hari Rabu (14/04/2021). Direktur RSUD Dr. R. Soedarsono, M. Burhan mengatakan, aplikasi ini digunakan bagi pasien yang hendak mendaftar berobat ke rumah sakit.

Aplikasi baru RSUD dr Soedarsono di playstore.

Tata caranya, dijelaskan Burhan, warga tinggal mengunduh aplikasi E-New Purut lewat playstore di android. Selanjutnya buka aplikasi untuk mengisi data diri hingga nomor induk kependudukan.

Setelah memasukkan data diri, warga lanjut memilih mendaftar sebagai pasien BPJS atau pasien mandiri. Lalu jika selesai, pasien bisa memilih poli yang dituju.

Barulah setelah itu pendaftar akan mendapatkan nomor antrean pasien. Dengan nomor antrean yang didapat dari aplikasi ini, pasien tidak perlu antre berlama-lama di rumah sakit.

“Mereka yang tidak punya smartphone bisa mengakses lewat website rsud.pasuruankota.go.id,” kata Burhan, Kamis (15/04/2021).

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi launching aplikasi e-new purut ini. Gus Ipul berharap dengan adanya digitalisasi ini, pelayanan rumah sakit makin membaik.

Namun begitu, meski telah memiliki aplikasi, ia meminta tetap ada petugas rumah sakit yang berjaga. Hal ini untuk melayani warga yang tak memiliki akses internet maupun tak memiliki android.

“Harus ada yang jaga di sini. Kalau ada pasien silahkan dibantu secara offline melalui aplikasi proses pendaftarannya. Jadi dipandu di sini,” ujar Gus Ipul. (tof/**)