Viral Tawuran Bocil di Jembatan Layang Leces

1146

 

Leces (wartabromo.com) – Sejumlah bocah terlibat tawuran di sebuah jalan layang wilayah Kabupaten Probolinggo. Peristiwa tak seharusnya terjadi ini terekam video yang kemudian menyebar dan jadi perbincangan.

Lokasi tawuran yang terekam dalam video 15 detik itu disebutkan berada di jalan layang tol Paspro sisi timur, tepatnya di Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Dalam video pendek tersebut, nampak area jalan layang tersebut dipenuhi oleh masyarakat yang tengah “ngabuburit”, jelang buka puasa.

Lalu dari sudut pandang perekam, ada sekelompok bocil dan pemuda, terlibat baku hantam. Belum diketahui, apa pemicu dan apakah ada korban dari insiden itu.

Dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Kapolsek Leces, AKP Ahmad Ghandi membenarkan adanya video yang viral di media sosial itu. “Diduga itu terjadi kemarin sore. Kalau kejadian pastinya saya tidak tahu, karena saat yang bersamaan ada acara lain di Tigasan Wetan,” katanya, Sabtu (17/4/2021).

Ghandi sendiri baru mengetahui video tersebut sudah viral di medsos. Sejauh ini, pihaknya menegaskan rutin menggelar patroli terpadu. Salah satu titik yang menjadi sasaran patroli petugas adalah jalan layang tersebut. Karena memang kerap digunakan masyarakat untuk menunggu waktu buka puasa.

Selain pihak kepolisian, patroli juga dilaksanakan oleh satgas covid19 desa setempat. “Tahun lalu saat puasa area itu sepi, entah mengapa ramai kembali saat ini,” imbuhnya.

Mengantisipasi terjadinya hal serupa, dirinya segera berkoordinasi dengan satgas covid19 setempat, untuk memperketat patroli. Terutama di jam rawan terjadi kerumunan. Seperti jelang buka puasa.

Pihak kepolisian juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Tidak berkerumun dan menjaga jarak. Sebab saat ini, risiko penularan covid19 masih riskan. (lai/saw/ono)

Simak selengkapnya: