Siap Konvoi Kelulusan, 6 Pelajar di Lumajang Diciduk Polisi

1010

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Sebanyak enam pelajar diamankan jajaran Polsek Lumajang Kota pada Sabtu (17/04/2021. Mereka diduga akan melakukan  konvoi kelulusan pelajar SMA/ SMK. 

Keenam pelajar tersebut dibawa ke Mapolsek Lumajang Kota usai diciduk dari jalan H. Husni Thamrin dan Jalan Gajah Mada, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andrias Shinta saat dimintai keterangan mengatakan, para pelajar yang diamankan itu terjaring saat pihaknya melaksanakan patroli Antisipasi Konvoi Kelulusan SMA/SMK.

“Yang kita amankan sebanyak 6 orang, 4 diantaranya pelajar SMK, dan 2 orang bukan pelajar. Selain itu polisi juga mengamankan 3 sepeda motor yakni Honda Beat, Supra X, dan Honda CB 150, 3 botol spray pilox dan 4 spidol,” jelasnya.

Polisi kemudian melakukan pendataan dan memanggil guru sekolah masing-masing untuk diberikan penjelasan dan pembinaan. Selain itu, para orang tua juga turut dipanggil untuk dibuatkan surat pernyataan dan diberikan imbauan.

Pihak kepolisian juga memberikan sanksi tilang, karena kendaraan yang dibawa para pelajar tersebut tidak memenuhi aturan saat berkendara.

“Untuk kendaraan yang bawa pelajar langsung kita lakukan penilangan karena tidak mematuhi saat berkendara,” imbuhnya. 

Konvoi kelulusan ini memang jadi incaran polisi. Selain bisa meresahkan pengguna jalan, juga dikhawatirkan terjadi kerumunan saat pandemi Covid-19. (rul/may)