Karyawan Pabrik Rokok Tewas di Jalur Pantura Probolinggo saat Berangkat Bekerja

3523

Kraksaan (WartaBromo.com) – Seorang perempuan tewas di jalur pantura Probolinggo pada Selasa (20/4/2021) pagi. Diduga korban tewas setelah mencoba hindari tabrakan dan tersenggol motor dari arah berlawanan.

Informasi yang diterima WartaBromo, korban bernama Sunarti (46) warga Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, berangkat bekerja dengan membonceng Solehati (37), sekitar pukul 4.45 WIB.

Kedua warga Desa Jabung Sisir itu mengendarai motor matik merah dengan nopol N 2503 NI. Mereka menuju salah satu pabrik rokok di Desa Kebun Agung, Kecamatan Kraksaan. Kedua puan itu mengalami kecelakaan lalulintas di Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, tak jauh dari desanya.

Peristiwa bermula ketika mereka melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.
Bersamaan, ada sepeda motor melaju dari arah berlawanan. Sepeda tak dikenal itu berusaha mendahului truk yang melaju di depannya.

Sepeda motor itu diduga terlalu ke kanan saat menyalip truk sehingga menyenggol kemudi motor Sunarti. Tersenggol motor dengan kecepatan tinggi, membuat Sunarti kehilangan kendali. Motor matik itu oleng dan pengendaranya terjatuh ke aspal.

“Satu orang meninggal dunia. Korban dan yang dibonceng kalau melihat dari pakaiannya merupakan karyawan pabrik rokok Sampoerna. Kalau kronologinya saya kurang tahu pasti,” ucap Noval Yulianto, pengguna jalan.

Korban meninggal dunia dilarikan ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara korban luka-luka dirawat di RSU Graha Sehat, Kraksaan. Kendaraan yang digunakan korban dipindahkan ke pos Lakalantas Sumber Lele.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi di lokasi, memang sementara diduga karena haluan pengedara sepeda motor tak dikenal terlalu ke kanan. Sehingga terjadi kontra dengan sepeda motor korban yang melaju dari arah timur ke barat (berangkat kerja),” terang Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa. (cho/saw/ono)