Rekomendasi Takjil Buka Puasa yang Mudah Dibuat

758

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi sebagian orang, memilih menu takjil untuk hidangan buka puasa terkadang membingungkan. Apalagi saat Ramadan, rasanya setiap hari harus menyajikan berbagai menu takjil agar tak bosan.

Sayangnya, kebanyakan orang memilih membeli takjil daripada harus membuat sendiri. Padahal ada menu takjil yang bisa dibuat dengan mudah di rumah.

Nah, daripada BoloWarmo bingung sebaiknya simak ulasan di bawah ini:

1. Sup Buah

Melepas dahaga setelah berpuasa seharian dengan kesegaran sup buah pasti akan terasa nikmat. BoloWarmo bisa membuat sup buah di rumah dengan sederhana dengan memotong bentuk dadu dari 2 jenis buah.

Misalnya semangka dan Leci, potong menjadi dadu kecil-kecil. Kemudian beri sirup rasa-rasa sesuai selera, air putih dan es batu.

2. Keju Aroma Kekinian

Pernah dengar takjil bernama keju aroma? Jika belum, maka Bolo harus mencoba membuatnya. Bagaimana caranya?

Pertama, siapkan kulit martabak secukupnya, lalu keju batang sebanyak 80 gram atau sesuai keinginan. Potong keju dengan ukuran memanjang, kemudian siapkan gula cair.

Setelah itu masukkan keju yang sudah dipotong ke dalam kulit martabak dan gulung memanjang. Lalu agar keju tetap rapat gunakan gula cair sebagai perekat, setelah selesai, goreng hingga berwarna kecokelatan.

3. Soda Jelly

Ingin membuat minuman segar untuk buka puasa nanti? Wah, Bolo bisa membuat soda jelly di rumah. Cara membuatnya pun cukup mudah dan bahan yang dibutuhkan tak susah didapat.

Pertama siapkan 1 bungkus permen jelly, 1 botol kecil minuman bersoda, dan 1 botol kecil minuman probiotik. Kemudian campurkan semua ke dalam 1 gelas lalu beri es batu agar menambah kesegaran saat meminumnya.

Apabila ingin menyimpannya di lemari es, masukkan ke dalam botol kecil minuman prebiotik. Tutup rapat dan masukkan ke dalam freezer.

4. Bola-Bola Cokelat

Kurang lengkap rasanya jika saat berbuka puasa tak menyantap camilan manis. Nah, BoloWarmo bisa membuat bola-bola cokelat di rumah dengan bahan sederhana.

Siapkan biskuit sesuai keinginan, lalu 3 sendok kental manis, dan milo bubuk. Pertama hancurkan biskuit, setelah itu masukkan susu kental manis dan beri 3 sendok air agar adonan mudah dibentuk.

Setelah selesai, bentuk seperti bola kecil dan taburi dengan milo bubuk. Masukkan ke dalam kulkas dan setelah dingin bola-bola cokelat bisa disantap.

Selain keempat sajian takjil di atas, apakah BoloWarmo punya usulan takjil lain yang mudah dibuat di rumah? (trj/ono)