Di Kraton, Begal Berhasil Embat Motor N-Max usai Bacok Korban

5492
Korban begal di Kraton menjalani perawatan di RSUD Purut, Kota Pasuruan. Foto: Istimewa.

 

Kraton (WartaBromo.com) – Peristiwa begal sepeda motor mulai marak terjadi di Kabupaten Pasuruan. Betapa tidak, dalam waktu yang hampir bersamaan, dua peristiwa serupa terjadi.

Kali ini di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, seorang pria tangannya dibacok begal lalu motornya dibawa kabur.

Baca: Rampat Honda Beat, Pelaku Begal di Grati Bonyok di Massa

Informasi yang didapat WartaBromo, peristiwa tersebut terjadi di Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Senin (19/04/2021) pukul 20.20 WIB.

Kepala Desa Mulyorejo, Bambang, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban diketahui bernama Sugeng warga Desa Regek, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Bambang, korban malam itu hendak ke rumah saudaranya di Desa Pukul, Kecamatan Kraton dengan mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max sendirian.

“Sampai di perbatasan Mulyorejo-Pukul, informasinya korban dihadang oleh dua orang,” kata Bambang.

Belum diketahui apakah korban dibuntuti dari belakang atau pelaku sudah menunggu di depan, namun yang terjadi kemudian adalah tangan korban dibacok oleh pelaku lalu Yamaha N-Max milik korban langsung dibawa kabur.

Dalam video yang diperoleh WartaBromo, tampak korban terkapar di tepi jalan. Sejumlah warga mencoba menolong dengan membungkus tangan korban yang bersimbah darah.

Bambang melanjutkan, korban selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan untuk mendapatkan penanganan medis.

“Langsung dibawa ke rumah sakit purut itu tadi,” lanjut Bambang.

Sebagaimana diketahui, pada waktu yang bersamaan, peristiwa pembegalan sepeda motor juga terjadi di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Beruntung, begal di Grati ini berhasil diamankan warga, dan bahkan sempat dimassa hingga babak belur. (tof/asd)

Simak videonya: