Rampas Dompet Remaja, Jambret Jalanan Dimassa di Bugul Kidul

1471
Tersangka saat diamankan. Foto: Istimewa.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nasib apes menimpa seorang jambret di Bugul Kidul. Ia tertangkap warga setelah menjambret dompet milik remaja perempuan di jalan.

Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (02/05/2021) di Jalan Patimura, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Rudi, saksi kejadian mengatakan, pelaku tertangkap warga sekitar pukul 17.20 WIB. Ia diketahui menjambret dompet milik remaja perempuan yang sedang bersepeda motor.

Korban, kepada Rudi mengaku, ia merasa sudah dibuntuti sejak di wilayah Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Dompet saat itu oleh korban dipegang sambil memegang setir sepeda motor.

Karena ada kesempatan itu, pelaku kemudian langsung merampas dompet korban lalu kabur. Tak terima, korban mengejarnya sambil berteriak-teriak ke arah pelaku.

Apes, sesampainya di Jalan Patimura, pelaku menabrak rombongan komunitas sepeda ontel yang hendak menyeberang dan tersungkur di jalan. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung mendatangi pelaku.

“Awalnya gak ngaku. Terus sempat mencoba membuang barang bukti yang disembunyikan di balik bajunya,” kata Rudi.

Amuk warga tak bisa dihindari. Pelaku pun sempat menjadi bulan-bulanan warga di sekitar lokasi sebelum kemudian pelaku dimasukkan sebuah mobil pikap.

Informasi yang dihimpun WartaBromo, pelaku berinisial M warga Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Bugul Kidul. (tof/asd)