Rem Motor Blong, Remaja ini Tewas di Jalanan Menurun Wilayah Sumber

1911
Ilustrasi kecelakaan,

 

Sumber (WartaBromo.com) – Seorang remaja tewas saat berboncengan dengan sepeda motor di jalan raya Sumber, Kabupaten Probolinggo pada Minggu, 2 Mei 2021. Diduga rem motor matiknya tersebut blong.

Remaja tewas akibat kecelakaan di jalanan menurun tersebut bernama Rifki, warga Kecamatan Leces.

“Seorang remaja putra tewas saat dirawat di Puskesmas Sumber. Sementara 2 teman wanitanya, alami luka-luka. Ya saat melaju dari arah Desa Sumber, mungkin mau pulang,” kata Kapolsek Sumber, AKP. Sono.

Dua remaja putri yang dibonceng oleh Rifki yakni Mariam dan Fila. Tiga remaja ini mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nopol N 6168 NL. Sepeda matik warna merah itu, dikemudikan oleh Rifki.

“Ketika sampai di tikungan pertama atau di bawah Kantor Kecamatan Sumber, sepeda mengalami kendala pengereman. Akibatnya ketiga korban jatuh ke area hutan mahagoni,” terang Kapolsek.

Rifki yang pegang kemudi, terlempar dari sepeda motor. Lelaki berusia 15 tahun itu, mengalami luka pada bagian kepala dan patah tulang. Sebelum meninggal, korban sempat ditolong oleh warga. Dengan menggunakan pikap, ketiga korban dilarikan ke Puskesmas Sumber. Dua remaja putri yang diboncengnya menderita luka-luka meski terbilang ringan.

“Sistem pengereman mengalami disfungsi atau rem blong. Ya karena faktor manusia, diduga karena kurang cakap dalam berkendara di jalur turunan. Sehingga terjadi kerusakan sistem pengereman pada roda dua,” duga AKP Sono.

Kapolsek meminta pengguna jalan untuk berhati-hati di lajur tersebut. Ia mencatat sering di jalan menurun dan berkelok tersebut kerap terjadi kecelakaan bahkan memakan korban jiwa serta material. (lai/saw/ono)