Nenek Penjual Sayur Kena Tipu, Dagangannya Diborong dengan Uang Mainan Rp250 ribu

10550

Senduro (WartaBromo.com) – Seorang wanita paruh baya asal Kecamatan Senduro mengalami kejadihan pahit di bulan Ramadan ini. Wanita yang sehari-harinya berjualan sayur itu, ditipu oleh pembelinya dengan uang mainan sebesar Rp250 ribu.

Informasi tersebut tersebar melalui sejumlah akun media sosial Facebook grup Lumajang, Senin (3/5). Peristiwa tersebut diketahui terjadi di sekitar Perumahan Grand Tulip, Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono.

Kartani, penjual sayur asal Dusun Mulyorejo, Desa Kandangtepus sehari-harinya berjualan sayur. Tak lama kemudian, ada yang memborong sayuran Kartani hingga total belanjaan mencapai Rp250 ribu. Namun setelah diteliti, ternyata uang yang didapat Kartani tersebut merupakan uang mainan.

Mengetahui kejadian tersebut, sontak membuat para anggota grup Facebook Lumajang berbondong-bondong menggalang donasi untuk diberikan kepada Kartani.

Baca Juga :   Paguyuban Jip Malang Protes CFM Bromo

“Alhamdulilah malam ini saya mendapatkan amanah untuk membantu ibu kartani asal kandang tepus senduro yang tadi pagi ketipu uang mainan 250ribu dengan membeli atau memborong dagangannya,” terang Taufiq Marzuki.

Warga net pun menggalang dana secara online untuk perempuan paruh baya itu. Hasilnya didapatkan Rp800 ribu untuk mengganti uang mainan yang didapat Kartani.

“Amanah dari teman-teman yang saya serahkan malam ini 800 ribu,” tutup Taufiq. (rul/may/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.