Tetap Semangat, Ini Cara Menyambut Hari Senin dengan Ceria

1135

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari Senin memang sering terasa menyebalkan. Sebab, rutinitas sehari-hari seperti sekolah dan bekerja harus kembali dilakukan.

Tak heran jika banyak orang yang kurang menyukai kedatangan hari Senin. Lantas, bagaimana cara agar bisa menyambut hari Senin dengan ceria agar bisa menghadapi rutinitas dengan bahagia?

Dinukil dari beberapa sumber, ini cara yang bisa dilakukan agar bisa menyambut hari Senin dengan ceria:

1. Jangan Terlalu Mengagungkan Weekend

Orang kadang sangat menanti weekend. Karena saat itulah beban pekerjaan bisa dilupakan dan bersenang-senang. Tapi riset menunjukkan, semakin orang merasa tertekan pada pekerjaannya dan menanti akhir minggu dengan sangat, justru akan makin stres.

Baca Juga :   Tips Mudah Investasi Emas Bagi Pemula

2. Play Hard, Rest Well (Bersenang-Senang Di Satu Malam Saja)

Setiap akhir pekan, setiap orang punya 2 malam libur. Pilih satu malam untuk bersenang-senang. Di malam itu terserah deh mau ngapain aja. Puaskan hasrat untuk bergembira dan melupakan kepenatan hari kerja.

Di malam satunya lagi, tinggallah di rumah dan beristirahatlah. Jika tidak ingin kehilangan momen bersenang-senang, maka bisa mengundang teman-teman untuk mampir ke rumah dan melakukan hal-hal yang seru bersama.

3. Hindari Tidur Sampai Terlalu Siang

Walau godaan untuk tidak berpisah dari kasur akan sulit ditolak , tapi tidur terlalu lama justru akan membuat pusing dan lemas. Walau sedang libur, cobalah untuk tetap bangun sesuai jadwal setiap hari.

Baca Juga :   Tips Mencari Ukuran Roof Rack Mobil yang Pas

Dengan begini, maka tubuh tetap merasa penuh energi untuk menyambut hari Senin. Waktu libur nggak harus digunakan untuk malas-malasan dan jadi lemas kan?

4. Tidur Cukup dan Bangun Lebih Pagi di Hari Senin

Di malam hari, pastikan mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk menyambut hari Senin. Jangan tidur terlalu malam pada hari Minggu.

Atur alarm agar tidak terlambat bangun dan mengacaukan jadwal yang telah diatur sedemikian rupa. Bangun lebih awal di hari Senin juga bisa jadi pilihan oke. (trj/may)