Benahi Sumur, Seorang Warga Tongas Meninggal Dunia

1548

 

Tongas (wartabromo.com) – Warga Dusun Krajan Lor 2, Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo berduka. Satu orang warganya meninggal, saat membenahi sumur. Tak hanya itu, ada tiga orang lainnya yang juga cidera, karena kecelakaan kerja itu.

Informasi yang dihimpun, semula ada tiga pria yang membenahi sumur di rumah salah satu warga setempat. Sekitar pukul 12.00 WIB, terjadi kecelakaan kerja.

“Benar ada kecelakaan kerja, orang membenahi sumur, lalu meninggal. Ini saya masih di lokasi (Desa Klampok),” kata Kapolsek Tongas, AKP Gendut Wijayanto, Kamis (20/5/2021).

Ketika itu salah satu pekerja atas nama Totok, berusaha membenahi mesin sedot di dalam sumur dengan kedalaman 11 meter. Sumur tersebut, milik kerabat atau keluarga Totok.

Baca Juga :   Duh! Listrik di Probolinggo byar-pet, Siswa Ujian Terganggu

Saat dibenahi, kondisi mesin penyedot dalam keadaan hidup atau menyala. Diduga, Totok keracunan gas buang dari mesin diesel yang digunakan. Sehingga langsung jatuh dan meninggal seketika.

Rekannya, atas nama Nur Solihin, berusaha menolong. Namun akhirnya juga terjatuh ke dalam sumur itu. Begitu pula dengan Sudi, yang turut serta hendak menolong dua rekannya. Tapi juga bernasib sama, yakni terjatuh ke dalam sumur itu.

“Dua korban lainnya sudah dievakuasi ke RSUD Tongas, untuk mendapat perawatan medis,” imbuhnya.

Mendapati korban berjatuhan seperti itu, salah satu kerabat korban juga pingsan. Diduga karena panik melihat rekannya berjatuhan. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Terkait penyebab pasti yang merenggut korban jiwa itu. (lai/saw)