Viral Pemotor Terobos Traffic Light Kodim Probolinggo Sebabkan Kecelakaan

2030

 

Kanigaran (wartabromo.com) – Sebuah video rekaman kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV), viral di jagad maya. Dalam rekaman berdurasi sekitar 30 detik itu, nampak pemotor menerobos lampu merah Kodim 0820 Probolinggo. Hasilnya bisa ditebak, terjadi tabrakan dengan pemotor lain.

Dalam rekaman CCTV tertanggal 17 Mei 2021, sekitar pukul 12.40 WIB itu, nampak sebuah becak menyeberang. Dari arah Jalan Suroyo ke Panglima Sudirman atau utara ke selatan. Beberapa saat setelah itu, posisi traffic light di sebelah barat atau Jalan Panglima Sudirman ke arah timur, menyala merah.

Nampak pengendara di jalur itu berhenti. Tapi kemudian, ada sebuah motor ditumpangi dua orang remaja putri, ‘nyelonong’ menerobos traffic light yang sudah merah tersebut.

Baca Juga :   Persekabpas Gulung AFA Syailendra hingga Kejari Periksa 8 Pegiat LSM | Koran Online 6 Nov

Hampir bersamaan, dari arah utara ke barat atau dari jalan Suroyo ke Panglima Sudirman, melaju sebuah motor. Dikendarai remaja putri juga. Laju kencang kedua kendaraan pun bertemu di tengah simpang tiga Kodim itu.

Dari rekaman tersebut, nampak pengendara motor yang dari utara, emosi. Sehingga bergerak memukul dua remaja putri lain, yang menabraknya.

“Kalau kejadian pastinya waktu tabrakan saya tidak tahu, tapi waktu itu, memang mau berkelahi. Tapi keburu dilerai sama warga,” kata saksi mata, Amari, Kamis (20/5/2021).

Amari yang sehari-hari menarik becak di sekitar lokasi pun turut membantu kedua korban kecelakaan itu. “Sering memang tabrakan di sini mas. Karena yang dari barat itu, sering sekali nerobos lampu merah. Tidak menghiraukan pengendara lain yang dari utara,” jelasnya.

Baca Juga :   Dapat Perlakuan Buruk, ART di Probolinggo Kabur dari Rumah Majikan

Video pendek rekaman CCTV itupun, viral di media sosial. Salah satunya di platform instagram.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu tidak diteruskan ke pihak kepolisian, melainkan diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua korban mendapat perawatan medis di RS Dharma Husada. Identitas remaja yang terlibat kecelakaan pun, hingga kini belum diketahui. (lai/saw)