Gempa Blitar, Sebuah Rumah di Lumajang Dilaporkan Retak

1036

 

Tempursari (WartaBromo.com) – Gempa berkekuatan 6,2 di Blitar turut dirasakan warga Lumajang. Salah satu rumah dilaporkan mengalamli kerusakan akibat peristiwa ini.

Sejumlah personel BPBD Kabupaten Lumajang diterjunkan ke Kecamatan Tempursari dan sekitarnya menyusul terjadinya gempa yang berkekuatan 6.2, di titik 8.63 LS,112.34 BT tepatnya 57 km Tenggara Kabupaten Blitar pukul 19.09 WIB, (21/5).

Meskipun tidak berpotensi Tsunami, namun gempa tersebut sempat mengkhawatirkan warga di Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo.

Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang mengatakan Tim dan Relawan BPBD Kabupaten Lumajang sudah diturunkan untuk melakukan asesmen terhadap kemungkinan dampak yang diakibatkan gempa tersebut.

“Satu regu masih di lokasi,” terangnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga :   Viral 4 Muda-Mudi Berjoget di Tengah Jalan, Kasatlantas: Akan Kami Panggil

Dari laporan sementara pukul 20.00 WIB, tidak ada dampak kerusakan signifikan terhadap rumah warga. Hanya ditemukan retakan kecil di salah satu rumah warga di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari.

“Ada retakan di Kaliuling, tapi tidak parah, gempa waktu itu sudah ada retakan,” tambahnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu laporan dari Tim yang sedang bertugas di Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo. Tim sedang mendata adakah rumah lain yang juga terdampakgempa. (rul/may)