Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Blitar, Dirasakan 24 Daerah di Jateng hingga NTB

708

Lumajang (WartaBromo.com) – Gempa dengan kekuatan 6,2 mengguncang Blitar pada Jumat (21/05/2021) sekitar pukul 19.09 WIB. Selain itu ada 24 daerah yang tercatat turut diguncang gempa.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dengan magnitudo 6,2 ini berpusat di 57 kilometer Tenggara Kabupaten Blitar. 

“Tidak berpotensi tsunami,” singkat BMKG.

Meski demikian, ada 24 daerah yang tercatat merasakan gempa. Tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali hingga Nusa Tenggara Barat.

“Gempa ini dirasakan(MMI):V Blitar, IV Karangkates, IV Sawahan, IV Nganjuk, IV Lumajang, IV Tulungagung, IV Malang, III Banyuwangi, III Pasuruan, III Ponorogo, III Mataram, III Trenggalek, III Pacitan, III Bantul, III Sleman, III Kulonprogo, III Kuta, III Denpasar, III Gianyar, III Lombok Barat, III Ngawi, III Tabanan, II MMI Magelang, II Cilacap,” dikutip dari data BMKG.

Baca Juga :   Kisah Yoyok Fals, Musisi Jalanan Bersuara Mirip Iwan Fals

Menurut informasi, ada rumah di Lumajang yang mengalami keretakan setelah diguncang gempa. WartaBromo berupaya menginformasi kabar tersebut ke BPBD setempat. Hasilnya masih dilakukan pengecekan di lokasi tersebut. (may/ono)