Mantab! Pemkab Probolinggo WTP 8 Kali Beruntun

1165

Sidoarjo (WartaBromo) – Di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Probolinggo meraih prestasi membanggakan. Bagaimana tidak, untuk ke 8 kalinya secara beruntun meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2020.

Hasil audit penilaian BPK untuk tahun anggaran 2020 tersebut diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Jawa Timur, Joko Agus Setyono pada Jumat, 21 Mei 2021. Diterima oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo.

“Alhamdulillah atas izin Allah kerja keras dan kekompakan seluruh tim Pemkab Probolinggo, kami kembali meraih opini WTP ke delapan kalinya. Ini menjadi sebuah cambuk semangat bagi kita semuanya, untuk senantiasa mewujudkan cita-cita bersama mewujudkan tata kelola pemerintahan, serta pengelolaan keuangan yang terus dinamis dan terus berbenah,” sebut Bupati Probolinggo.

Baca Juga :   Di-back up TNI-Polri, Pemkab Probolinggo Siapkan Sekolah Sebagai Karantina

Ia juga mengapresiasi langkah BPK RI Perwakilan Jawa Timur. Karena tanpa mengenal lelah dan terus semangat membimbing pemerintah daerah agar selalu on the track. Ia juga menyebut keberhasilan tersebut merupakan buah dari kolaborasi antara Pemkab dengan DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Terima kasih atas supportnya selama ini, untuk saling mengingatkan dan saling memberikan masukan yang konstruktif dalam rangka menyajikan sebuah pengelolaan dan pelaporan keuangan yang profesional. Insya Allah dengan terus bersemangat kita tanpa lelah akan terus belajar dan mengevaluasi diri. Semoga opini WTP ini, mampu kita pertahankan dengan kualitas pelaporan yang terus kita kembangkan,” kata Tantri.

Oo

Opini WTP ke 8 berturut-turut itu, kata Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab tidak mudah mengelola keuangan daerah. Apalagi sampai 8 kali beruntun sejak 2013 silam

Baca Juga :   Hujan Deras di Hulu, Dua Desa Terendam Banjir

“Ini berkat sinergi bersama antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan legislatif dan elemen masyarakat. Kami yakin, ke depan kita juga mampu meraih opini WTP yang ke-9 dan bersama-sama mewujudkan Kabupaten Probolinggo lebih dan lebih baik lagi,” sebut politisi Nasdem itu.

Pada acara yang sama, ada 3 daerah lainnya yang juga menerima LHP atas LKPD dan mendapatkan opini WTP. Yakni, Kota dan Kabupaten Blitar serta Kabupaten Lumajang.

Turut serta dalam penerimaan opini WTP itu, beberapa pejabat Pemkab Probolinggo. yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan Inspektur Tutug Edi. Kemudian Kepala Badan Keuangan Daerah Dewi Korina dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Yulius Christian. (saw/ADV)