Emak-emak Gelapkan Uang Arisan hingga Indahnya Gerhana Bulan Total | Koran Online 27 Mei

915

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (27/05/2021). Mulai Emak-emak Gelapkan Uang Arisan hingga Indahnya Gerhana Bulan Total:

  1.   Emak-emak Asal Beji Ini Gelapkan Uang Arisan Ratusan Juta

Beji (WartaBromo.com) – YE (37), tersangka penggelapan arisan asal Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji diringkus polisi, Senin (24/5/2021). Uang ratusan juta milik peserta arisan digondol tersangka.

Kasus ini bermula dari aduan 8 korban penipuan arisan yang diselenggarakan oleh YE. Mereka melaporkan YE, lantaran hak atas uang arisan sebesar Rp 18 juta per orang tidak diberikan. Simak Selengkapnya.

  1.     Duh! Pria yang Hajar Tunangannya di Resto, Sudah “Main Tangan” Sejak 2017
Baca Juga :   Bea Cukai Probolinggo Gerebek Pabrik Rokok Ilegal di Lumajang

Pasuruan (wartabromo.com) – Pria yang hajar wanita di resto Kota Pasuruan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari pengakuan korban, pelaku sudah sering melakukan kekerasan sejak tahun 2017.

AKBP Arman, Kapolres Pasuruan Kota menjelaskan, pernyataan mengejutkan datang dari ABS saat dimintai keterangan polisi. Pria ini mengaku berpacaran dengan korban sejak tahun 2016. Ia juga sudah melakukan kekerasan pada korban sejak lima tahun yang lalu. Simak Selengkapnya.

  1.   Warga Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang, Catat Waktu Terjadinya Gerhana Bulan Total Yuk!

Lumajang (WartaBromo.com) – Gerhana Bulan Total akan berlangsung pada hari ini Rabu (26/05/2021). Seluruh proses gerhana bakal berlangsung selama 5 jam dan bisa disaksikan di Pasuruan hingga Lumajang.

Baca Juga :   Tukang Becak Meninggal Mendadak Disebut-sebut Punya Riwayat Hipertensi

Kepala Pusat Seismologi Teknik, Geofisika Potensial dan Tanda Waktu BMKG, Rahmat Triyono kemudian menjelaskan waktu dan pengamatan gerhana. Simak Selengkapnya.

  1.       Sekawan Merak dan Rusa Liar Muncul di Hutan Binor

Paiton (wartabromo.com) – Sekawanan burung merak nampak di Hutan Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Kemunculan satwa endemik yang terancam punah itu, sempat direkam kamera amatir warga.

Dalam video berdurasi sekitar 19 detik, terekam seekor burung merak di tengah jalan. Berdasarkan penelusuran wartawan media ini, memang benar, dalam video amatir itu adalah merak liar. Yang memang hidup secara endemik turun-temurun di KRPH Kabuaran, Desa Binor. Simak Selengkapnya.

  1.   Pemprov Jatim Resmikan Wisata Baru Coban Cendono Purwosari
Baca Juga :   Enam Ribu Warga Divaksin Massal

Purwosari (WartaBromo.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur meresmikan wisata Coban Goa Jalmo, Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, Rabu (26/5/2021) sore. Wisata ini dikelola langsung oleh BUMDesa Cendoso Barokah.

Kasi Pemberdayaan Lembaga Ekonomi Desa DPMD Jawa Timur Lianto mengatakan, di Jawa Timur terdapat 267 BUMDesa yang bisa dimaksimalkan potensinya. Melalui pendampingan-pendampingan yang dilakukan pemprov dan beberapa elemen. Simak Selengkapnya.