Kocak! Pemotor Ini Pakai Helm Rice Cooker, Kena Semprit Polisi

2427

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pengendara motor di Kota Pasuruan kedapatan mengenakan helm dari rice cooker, Jumat (28/5/2021). Kelakuannya itu bikin ngakak warganet, meski akhirnya harus berurusan dengan polisi.

Video pemotor berhelm rice cooker itu tertangkap kamera pengendara lain saat berhenti di traffic light. Rekaman video berdurasi 30 detik itu sudah menyebar luas di media sosial.

Muhammad Zakky, warga Pasuruan yang mendapat kiriman video pemotor itu mengaku terhibur. Bahkan, ia sempat membuat story di sejumlah akun media sosialnya.

“Lucu sekali,” ucap Zakky sambil tertawa.

Pemotor berbaju koko dan bersarung itu berhenti saat lampu menyala merah. Ia menggunakan helm rice cooker berwarna putih kombinasi merah muda. Bahkan, Rice cooker itu dilengkapi dengan kaca di bagian depan, kemudian ada centong nasi dan piring di atasnya.

Polisi memastikan lokasi pemotor gokil dalam video itu di Kota Pasuruan. “Itu di perempatan Purutrejo,” kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman.

Arman menjelaskan, meski aksi pemotor ini kocak, namun tetap melanggar lalu lintas.

“Sebenarnya melanggar sih, tapi kita harus ketemu orangnya dulu. Apa karena nggak punya helm atau gimana,” terang Arman.

Arman mengatakan, untuk pemotor yang sudah viral tersebut sudah dipanggil guna mendapatkan edukasi agar tidak diulangi lagi.

“Sudah sudah, sudah kami panggil, sudah kita kasih edukasi bahwa itu melanggar. Serta sudah kita kasih helm juga,” tutupnya. (don/may)