Malam Ini, Gelar Doa dan Selawat untuk Palestina

1018

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kondisi Palestina yang berkecamuk saat peperangan dengan Israel, memantik dunia untuk bereaksi. Ada yang membantu dengan bantuan langsung ke negara. Namun ada pula yang membantu doa dari berbagai belahan dunia.

Nah, malam ini, doa dan selawat akan dilantunkan dari Indonesia untuk Palestina. Doa dan selawat itu digaungkan secara virtual dari Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan. Acara ini disupport dua pemerintahan, yakni Pemprov Jatim dan Pemkot Pasuruan. Dengan didukung Syekhermania (pecinta selawat Habib Syeh) di seluruh dunia.

Persiapan untuk doa bersama ini kemarin diawasi langsung tuan rumah yang juga Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf. Undangan yang disiapkan untuk para kiai dan undangan yang hadir juga terbatas. Semuanya juga akan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tempat duduk lesehan juga sudah diatur berjarak.

Gus Ipul-sapaan Saifullah Yusuf- juga mengamati detil-detil setiap persiapan. Termasuk videotron untuk bisa menyaksikan seluruh penampil secara live. Termasuk Habib Syeh yang memimpin selawatan juga akan dilakukan secara virtual.

“Persiapan sudah cukup matang. Doakan saja, mudah-mudahan sukses,” ujarnya.

Rundown acara juga sudah menyebar di seluruh komunitas panitia. Termasuk di dalamnya juga ada Laporan wali kota selaku panitia penyelenggara acara. Juga sambutan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Kemudian, juga ada pembacaaan ayat suci Alquran dari mahasiswa Indonesia yang kuliah di Mesir. Serta laporan persiapan penyambutan 35 mahasiswa penerima beasiswa dari Pemprov Jatim di Universitas AL Azhar Kairo Mesir.

Kemeriahan acara akan dilantunkan Habib Syeh yang akan memimpin selawatan bersama Syekhrmania seluruh dunia via zoom meeting. Acara akan khidmat dengan doa para kiai dan masyayih seperti, KH Nawawi Abdul Jalil (Sidogiri), KH Anwar Mansur, dan juga KH Agoes Ali Masyhuri dari Tulangan Sidoarjo.

Acara doa dan selawat untuk Palestina ini akan disiarkan secara live oleh WartaBromo.TV dan juga channel-channel lainnya. Jadi saksikan malam ini pukul 19.30 WIB dari Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan.

SIAP: Inilah suasana acara doa dan salawat dari Indonesia untuk Palestina yang digagas Pemkot Pasuruan bekerjasama dengan Pemprov Jatim.

Inilah Rundown Doa dan Sholawat dari Indonesia untuk Palestina

19.00 – 19.30

Perform Hadrah Ahbabul Mustofa Bangil

19.30 – 19.40

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tiba dilokasi acara disambut Sholawat Nabi dan penyerahan santunan kepada 10 anak yatim