Tak Cuma Bisa Menghidupkan Orang Mati, Ternyata Ini Mitos Lain Kucing Hitam

8942

Pasuruan (wartabromo) – Sudah bukan rahasia lagi jika kucing hitam sering diakrabkan dengan kesialan. Apalagi di Indonesia, kucing hitam cenderung dianggap sebagai pertanda mistis.

Salah satu mitos kucing hitam di Indonesia yang terkenal adalah jika ada mayat yang dilangkahi oleh kucing hitam, maka mayat tersebut akan bangkit lagi. Kemudian jasadnya akan dikuasai oleh roh jahat yang dibawa kucing hitam.

Tak hanya sebatas bisa menghidupkan orang mati, ternyata kucing hitam memiliki mitos lain setelah dilansir dari beberapa sumber. Apa saja?

1. Pertanda Kematian Seseorang Sudah Dekat

Sebagian masyarakat Indonesia pasti melarang kerabat atau keluarganya memelihara kucing hitam. Kucing tersebut tidak diperbolehkan masuk ke dalam rumah, apalagi jika di dalam rumah terdapat orang yang sedang sakit.

Sebab, bagi orang Indonesia dianggap “pamali”. Mitos mengatakan, apabila kucing hitam tiba-tiba naik ke atas tempat tidur orang yang sedang sakit, tandanya kematian orang tersebut sudah sangat dekat.

2. Menguras Habis Rejeki Selama 2 Tahun Berturut-turut

Apabila melihat kucing hitam mencuri ikan di dapur, usahakan jangan memukulnya, pamali! Apalagi jika memukul sampai kucing tersebut terluka, wah sangat bahaya.

Kenapa? Sebab, menurut mitos masyarakat Indonesia, apabila seorang manusia memukul kucing hitam sampai terluka, rezeki orang itu bisa terkuras selama 2 tahun berturut-turut.

3. Membuat Usaha yang Dilakukan Menjadi Sia-Sia

Sampai saat ini, kebanyakan masyarakat percaya jika melihat kucing hitam tiba-tiba melintas, usaha yang dilakukan pada hari itu akan sia-sia.

Oleh karenanya, para tetua atau leluhur pasti menyarankan agar segera mandi dan membaca doa. Tujuannya untuk memohon keselamatan dan perlindungan kepada Tuhan.

Percaya atau tidak, semua mitos tentang kucing hitam di atas baiknya dikembalikan kepada keyakinan masing-masing. Usahakan untuk senantiasa percaya pada pertolongan Allah swt demi menghindari hal-hal tak diinginkan. (trj/may)