Truk Ekspedisi Terbakar di Pantura Probolinggo

1375

Kraksaan (WartaBromo) – Kebakaran hebat melanda truk ekspedisi saat melintas di jalur Pantura Probolinggo-Banyuwangi ruas Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Kamis, 3 Juni 2021. Meski muatan ludes terbakar, kebakaran itu tak memakan korban jiwa.

Kebakaran truk ekspedisi dengan nopol L-9724-UK itu, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, truk yang dikemudikan Jumanto (48) warga Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo melaju dari arah barat ke timur. Memuat berbagai aneka bahan bangunan, seperti tiner, cat, besi, kawat, paralon, bes. Juga ada kain, masker, kapuk kasur. Barang itu, akan dikirim ke toko-toko di wilayah Situbondo.

Truk berwarna merah hijau itu melaju dengan lambat karena sarat muatan. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba muncul api dari tumpukan tiner. Menyadari adanya api, pengemudi truk yang dari arah Surabaya dengan tujuan Situbondo itu, memilih berhenti di tepi jalan. Tak lama kemudian, api membesar membakar hampir seluruh tumpukan tiner yang ada dibagian belakang.

Baca Juga :   Ekonomi Sulit, 633 Pasutri di Probolinggo Bercerai Selama Pandemi Corona

“Tidak tahu secara pasti kenapa truk itu terbakar, saat saya lewat api sudah membesar di bak truk, bahkan apinya sampai membakar pohon di dekatnya. Karena penasaran ya saya berhenti menyaksikan,” tutur Widodo, seorang pengedara di lokasi kejadian.

Tak berapa lama, unit Damkar dari Satpol PP Kabupaten Probolinggo tiba ke lokasi. Petugas pun berjibaku memadamkan api yang berkobar hebat. Mereka dibantu oleh anggota Polsek Kraksaan dan warga sekitar.

“Masih belum bisa dipastikan kalau saat ini, mohon waktu. Karena kami masih proses pemadaman, khawatir karena tiner yang terbakar kalau tidak benar-benar dipadamkan, setelah dipindahkan muncul api baru,” sebut Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto ketika dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran. (cho/saw)

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Kekurangan 7 Ribu PJU

Simak videonya: