Sakit Hati Sering Dirasani, Pria Ini Nekat Bacok Tetangganya Sendiri

4193

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Seorang pria di Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan membacok tetangganya. Aksi itu diduga dipicu sakit hati pelaku yang merasa kerap dirasani oleh korban.

Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (09/06/2021) tepatnya di Dusun Pengkol, Desa Gondangrejo, Kecamatan Gondangwetan sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto membeberkan, sebelum pembacokan terjadi, pelaku yang bernama M. Saroin (36) merasa sering menjadi omongan.

Kepada polisi, pelaku menuding bila korban’  yang diketahui bernama Dedi Bahtiar (40) sering membicarakan dirinya dan keluarganya. Ia bahkan sempat menegur korban untuk tidak meneruskan kebiasaan itu.

“Tapi korban bilang tidak pernah membicarakan pelaku,” kata Endy.

Baca Juga :   Warga Pasuruan Jadi Korban Pembunuhan di Papua

Masalah tersebut tak kunjung selesai. Bahkan Saroin merasa setiap kali melihat Dedi Bahtiar sedang ngopi bersama tetangga-tetangga lainnya, salah satu topik pembicaraannya adalah membicarakan dirinya.

Hingga akhirnya pada Rabu malam itu, pelaku mendatangi rumah korban. Tanpa ba-bi-bu, pelaku langsung merangsek masuk dan membacok korban yang kala itu tengah memperbaiki kipas angin.

Beruntung, Dedi Bahtiar masih sempat menangkis. Meski begitu, akibatnya tangan kanan dan punggungnya terluka dan kini harus dibebat perban.

“Setelah kejadian korban melapor, lalu pelaku langsung diamankan oleh anggota polisi,” imbuh Endy. (tof/asd)