Selamat! Pelajar SD-SMP di Kota Pasuruan Lulus 100 Persen

604
Hari pertama pembelajaran tatap muka di SDN Pekuncen Kota Pasuruan. Foto: A. Romadoni.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Para pelajar SD dan SMP di Kota Pasuruan tuntas menyelesaikan pendidikan mereka. Semua pelajar SD dan SMP dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, kelulusan pelajar SMP sudah diumumkan pada tanggal 4 Juni 2021 kemarin. Sementara kelulusan SD diumumkan hari ini, Selasa (15/06/2021).

Dijelaskan Mualif, pada masa pandemi ini standar kelulusan pelajar diukur berdasar rapor selama tiga semester terakhir. Sebab ujian nasional di tahun 2021 ini sudah ditiadakan.

“Kalau ujian semester ada. Karena kan kemarin juga sudah tatap muka. Itu juga jadi bahan pertimbangan,” ujar Mualif.

Di Kota Pasuruan, kata Mualif, sebanyak 3.016 pelajar di 29 SMP negeri/swasta dan 442 pelajar di 11 Madrasah Tsanawiyah (MTS) negeri/swasta lulus 100 persen.

Sementara itu, sebanyak 3.169 pelajar SD negeri/swasta dan 513 pelajar di Madrasah Diniyah negeri/swasta di Kota Pasuruan juga dinyatakan lulus 100 persen.

Mualif melanjutkan, pihaknya tidak mengizinkan sekolah mengadakan seremoni dalam bentuk apapun untuk kelulusan pelajarnya. Selain itu, pihaknya juga melarang sekolah mengadakan kegiatan rekreasi ke luar kota.

“Nanti akan saya buat surat pemberitahuan ke sekolah-sekolah,” imbuh Mualif. (tof/may)