Ambil Bola yang Jatuh, Balita Terseret Arus Sungai Kalitemi

673

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Seorang balita asal Lumajang terseret arus sungai Kalitemi pada Kamis (17/06/2021). Ia pun meninggal dunia.

Kesedihan dirasakan pasangan keluarga Rizal dan Dwi warga Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang usai mendapati kenyataan bahwa anaknya yang berusia 3 Tahun meninggal dunia usai terseret arus sungai Kalitemi.

Balita malang tersebut bernama Rayyan. Diketahui Rayyan hanyut terseret aliran sungai Kalitemi, Kelurahan Ditotrunan pada pukul 11.00 WIB saat hendak mengambil bola yang jatuh. Aliran sungai yang cukup deras usai diguyur hujan tadi malam, dengan mudah menyeret balita bertubuh mungil tersebut.

Rayyan sempat dinyatakan hilang selama beberapa jam. Pencarian disekitar TKP dilakukan dengan melibatkan personil BPBD Kabupaten Lumajang, namun tidak membawa hasil.

Kemudian dilakukan penelusuran hingga akhirnya ditemukan pada jarak 500 meter dari TKP. Tepatnya di DAM Saritruno Kelurahan Jogoyudan.

“Tadi ketemu di DAM Saritruno, langsung dibawa ke puskesmas sini,” terang salah satu warga sekitar.

Meskipun sempat mendapatkan penanganan di ICU Puskesmas dan RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang, Rayyan tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. (rul/may)