PDIP Kota Pasuruan Gelar Musancab, Sinyal untuk Melengserkan Teno?

1051
Suasana Musancab PDIP Kota Pasuruan di RM Kurnia, Kamis (17/6/2021) malam. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Kamis (17/06/2021) malam. Dalam acara ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, tidak hadir.

Karena ketidakhadiran Teno ini, Musancab dan Rakercab DPC PDI Perjuangan dipimpin oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Eddy Paripurna.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Tedy Armanto mengaku pihaknya sudah mengundang Teno untuk hadir. Bahkan sudah dihubungi berulang kali namun tak direspons.

“Kita sudah hubungi berulang kali, saya bahkan sudah menghubungi sejak tanggal 17 Februari. Tidak ada respon,” kata Tedy.

Dijelaskan Tedy, saat konsolidasi internal Musancab awal kemarin diambil alih DPD karena adanya mosi tidak percaya dari pengurus ranting dan PAC.

PAC PDI Perjuangan Kota Pasuruan disebut banyak yang kecewa kepada Teno. Mereka berharap DPD maupun DPP segera mengambil langkah, agar PDI Perjuangan di Kota Pasuruan tidak amburadul.

Terkait hal ini, Tedy mengatakan, mekanisme penggantian ketua ada di DPD, entah nantinya akan ada pelaksana tugas (Plt) atau pemilihan ketua. Yang jelas ia telah melaporkan agar DPC PDI Perjuangan dievaluasi.

“Laporan sudah kita laporkan bahwa DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan harus ada evaluasi,” imbuh Tedy. (tof/asd)