7 Kendaraan Diseruduk Truk Tronton di Jembatan Grobokan

1477

 

Kedungjajang (WartaBromo.com) – Kecelakaan beruntun terjadi tepat di Jembatan Gerobokan, Kecamatan Kedungjajang, Minggu pagi (20/6). Truk tronton tabrak 7 kendaraan sekaligus.

Kecelakaan yang melibatkan 4 kendaraan minibus, 1 truk, 2 dumtruk dan 1 truk tronton, diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roi saat dikonfirmasi menjelaskan, truk tronton No. Pol. BD 8279 LE dikendarai oleh Sudarmono, 32 th warga Dusun Tongas Wetan, Desa Tongas, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Kecelakaan disebabkan truk tronton yang berjalan dari arah utara mengalami rem blong. Sehingga laju tidak bisa dikendalikan dan menabrak minibus yang ada di depannya.

“Dan akhirnya menabrak lagi secara karambol terhadap 6 kendaraan lain dan terjadi kecelakaan lalulintas,” terangnya.

Delapan kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan yang bervariasi. Beruntung tidak ada korban meninggal dunia. Sementara untuk korban luka sudah dilarikan ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Peristiwa tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas terganggu hingga beberapa jam. Evakuasi masih dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Lumajang. (rul/may)