Tracing Dilanjut, Ratusan Warga Trajeng Jalani Swab PCR

622
Warga Trajeng menjalani tes swan PCR, Minggu (20/6/2021). Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satgas Covid-19 Kota Pasuruan terus melakukan tracing terhadap klaster ziarah wali di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Kali ini ratusan orang warga kembali di-swab pada Minggu (20/06/2021).

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, warga yang di-swab kali ini adalah kontak erat dari 21 orang yang kemarin dinyatakan positif rapid antigen. Mereka di antaranya tetangga dan keluarga.

Jika kemarin warga lebih dulu dites rapid antigen, untuk kali ini Satgas Covid-19 Kota Pasuruan langsung melakuka tes swab PCR. Ada ratusan warga yang dites swab PCR kali ini.

“Besok hasilnya akan diumumkan, berapa yang positif dan berapa yang negatif,” ujar Arman.

Saat ini, kata Arman, dua kampung di Kelurahan Trajeng yakni RW 1 dan RW 3 dilakukan pembatasan kegiatan dengan menutup akses keluar masuk dan dijaga ketat oleh petugas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu ratusan warga Kelurahan Trajeng dengan menggunakan dua buah bus, melakukan perjalanan ziarah wali limo.

Sepulang dari ziarah, satu orang meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19. Satgas langsung melakukan tracing dan melakukan tes rapid antigen terhadap semua rombongan yang ikut dalam perjalanan.

Hasilnya dari 142 warga yang dites rapid antigen, 21 di antaranya dinyatakan positif dan dilanjutkan tes swab PCR. Saat ini mereka dikarantina di Kantor Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. (tof/asd)

Simak videonya: