Jambret Dompet dan Ponsel, Pemuda Asal Kejayan Digebuki Massa

2122
Ahmad Rochmatulloh, pelaku jambret menjalani perawatan di rumah sakit. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Achmad Rochmatulloh (21), harus menjalani rawat inap di rumah sakit setelah tubuhnya babak belur. Itu terjadi setelah pemuda asal Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan ini tertangkap warga usai menjambret di Kota Pasuruan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menjelaskan, Achmad Rochmatulloh menjambret ponsel dan dompet milik Sumiyati warga Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Dijelaskan Endy, korban, yakni Sumiyati, pulang dari GOR Kota Pasuruan melewati Jalan Hos Cokroaminoto mengendarai sepeda motor Honda Beat bersama dua anaknya.

Sampai di depan garasi Bus Pandawa, tiba-tiba ada pemotor yang menyalip dari sebelah kiri dan langsung menggasak ponsel dan dompet milik korban yang diletakkan di dasbor sepeda motor.

“Korban sempat mengejar pelaku namun tak terkejar,” kata Endy, Minggu (20/06/2021).

Karena tak terkejar, korban kemudian meminta bantuan suaminya yang saat itu berada di warung. Suami korban pun mengejar pelaku sampai Terminal Baru Pasuruan.

Kemudian suami korban melanjutkan ke arah barat hingga sampai di simpang tiga Masjid Al Khudsar, ia mendapati seorang laki-laki mencurigakan yang membawa ponsel dan dompet milik korban, yang tak lain adalah pelaku.

Selanjutnya pelaku langsung jadi bulan-bulanan warga sekitar hingga tak lama kemudian anggota kepolisian datang dan mengamankan pelaku ke Polsek Bugul Kidul.

“Karena terluka parah pelaku langsung dibawa ke UGD dan oleh dokter disarankan rawat inap di rumah sakit,” imbuh Endy. (tof/asd)