Masih 59 Persen, Vaksin untuk Lansia di Kota Pasuruan Akan Dikebut

718

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Vaksinasi untuk lansia di Kota Pasuruan masih mencapai 59 persen. Pemkot akan kebut vaksinasi hingga bisa mencapai 80 persen.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, di Kota Pasuruan ada 11.400 lansia yang menjadi target vaksinasi. Dari jumlah tersebut, 4.560 lansia belum divaksin.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Pasuruan,” kata Gus Ipul.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini mengaku mendapat tugas dari pemerintah pusat dan provinsi untuk memaksimalkan proses vaksinasi lansia di Kota Pasuruan.

Ia meminta para lansia juga ikut berpartisipasi aktif dengan berbagi pengalaman, kisah, dan cerita mulai sebelum sampai sesudah divaksin kepada para lansia yang belum divaksin.

Dengan keterlibatan lansia sendiri, diharapkan mereka bisa menyampaikan kepada lansia lainnya bahwa vaksin ini aman dan halal. Selain itu sejauh ini belum ada keluhan dari lansia setelah disuntik vaksin.

Proses vaksinasi untuk lansia ini, kata Gus Ipul, akan dipercepat dan ditambah jumlahnya setiap hari. Ia menargetkan dengan percepatan bisa naik sampai 70 hingga 80 persen.

“Karena vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga meminimalisir resiko penularan Covid-19,” imbuh Gus Ipul. (tof/**)