Pertama Sejak Pandemi di Pasuruan, Sehari 50 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

1556

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari ini, kasus baru Covid-19 di Kabupaten Pasuruan memecahkan rekor tertinggi sepanjang pandemi.

Sebanyak 50 orang terpapar virus corona perhari ini.

Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, kelima puluh orang tersebut terdiri dari 14 warga Kecamatan Bangil, 11 warga Beji, 8 warga Gempol, 1 warga Grati, 2 warga Kraton, 3 warga Nguling, 3 warga Pandaan, 3 warga Prigen, 1 warga Rejoso, 3 warga Rembang, dan 1 warga Sukorejo.

Dari 50 orang yang terpapar, 25 diantaranya perempuan dan 25 laki-laki.

Rata-rata, 50 orang yang terinfeksi virus corona hari ini dalam keadaan tanpa gejala, sehingga dikarantina di Permata Biru sebanyak 4 orang, 2 orang di BLK Rejoso, 7 orang di SKB Pandaan, dan 24 orang menjalani isolasi mandiri.

Khusus yang saat ini dikarantina di Hotel Permata Biru adalah klaster Takziah di Desa Dayurejo, Prigen sebanyak 3 orang dan 1 perempuan dari Kecamatan Gempol. Mereka berasal dari background yang beragam, yakni karyawan perusahaan, ibu rumah tangga dan wiraswasta.

Namun untuk yang terpapar disertai komorbit, harus dirawat di rumah sakit. Dengan rincian 1 orang di RS Prima Husada Sukorejo, 8 orang di RSUD Bangil, RSI Surabaya 1 orang, RS Medika Mulia 1 orang, dan RS Siti Hajar Sidoarjo 1 orang,

Apabila dilihat dari gender, 25 perempuan yang terpapar Covid-19 hari ini, berusia 15-73 tahun dengan background yang tak sama. Yakni ibu rumah tangga, karyawan perusahaan, perawat, penjahit, pegawai RS, guru, dan santriwati.

Lain halnya dengan 25 laki-laki yang terinfeksi virus corona hari ini, ada 1 balita berusia 3 tahun yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sedangkan lainnya berusia 10-65 tahun. Profesinya juga tidak sama, di mana ada yang merupakan petani, swasta, supir, karyawan perusahaan, pengrajin, dan pensiunan PNS.

Dengan tambahan 50 orang terpapar, maka hingga hari ini, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang telah terinfeksi Virus Corona sebanyak 3966 orang. (mil/yog)