Asyik Nonton Euro, 2 Ekor Sapi Warga Kedopok Digondol Maling

1259

Kedopok (WartaBromo) – Apes menimpa Ahmad, warga Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo pada Rabu dinihari, 30 Juni 2021. Dua ekor sapi miliknya digondol maling saat ia asyik nonton pertandingan sepak bola Piala Eropa (Euro) 2020.

Pria berusia 41 tahun itu menuturkan, ia sempat memberi makan 2 ekor sapinya sekitar pukul 00.00 WIB. Setelah pukul 01.00 WIB, ia menunaikan shalat malam yang diteruskan mengaji. Kemudian ia masuk ke rumah untuk melanjutkan pertandingan babak 16 besar Piala Eropa antara Swedia dengan Ukraina.

Sekitar pukul 02.30 WIB, Ahmad mendengar bunyi sapinya bangun atau berdiri. “Saya enggak curiga karena sudah biasa. Kalau sapi bangun, memang bunyi glodakan. Kan landasan atau lantai kandang dari bambu bukan beton,” terang pria yang berdomisili di Blok Mortantoh, RT 2 RW 2, Jalan Bengawan Solo, Gang Ky Amin itu.

Baca Juga :   Bocah Karanggeger Kena Begal di Jalur Pantura

Iapun melanjutkan menonton televisi hingga pertandingan yang dimenangkan Ukraina dengan skor 2-1 tersebut, selesai. Usai pertandingan sekitar pukul 03.30 WIB, ia ke kandang yang satu lokasi dengan dapur. Ternyata dua ekor sapi jantan miliknya sudah tidak ada.

“Pelaku masuk kandang dengan cara membobol salah satu papan kayu pintu. Lewat sini. Ini pintunya dibobol. Tangannya dimasukkan untuk membuka grendel,” ungkap Ahmad sambil menunjukkan lokasi.

Ahmad pun memberitahu raibnya 2 ekor sapi itu ke keluarganya. Karena dua ekor sapi yang hilang, salah satunya milik saudaranya yang bernama Samat. Sementara sapi yang berukuran lebih kecil, miliknya. Ia membeli sapi seharga Rp 13 juta tersebut sepekan lalu. Dibeli dari sisa uang, hasil penjualan sapi sebelumnya. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

Baca Juga :   Kesal, Warga Ngepoh Tanam Padi di Tengah Jalan

Begitu melihat sapinya raib, Ahmad dan warga sempat mencari dengan cara mengikuti jejak kaki sapi. Jejak sapi hilang di utara pemakaman China yang jarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya.

“Pencariannya kami hentikan karena enggak ada jejaknya, kita balik,” sebutnya. (lai/saw)