Diburu Warga, Maling Ini Tinggalkan Sapi Curiannya

1059

Banyuanyar (WartaBromo) – Seekor sapi hasil curian ditinggalkan begitu saja oleh maling di perkebunan di Desa Tegalmojo, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo pada Rabu pagi, 30 Juni 2021. Ini setelah pelaku diburu oleh warga Desa Gunung Geni, Kecamatan Banyuanyar.

“Pencuri meninggalkan sapi tersebut di areal perkebunan. Tepatnya di selatan pondok di Desa Tegalmojo, Kecamatan Tegalsiwalan. Informasi ini juga sudah kami laporkan ke polisi,” kata Kepala Desa Gunung Geni M. Aly.

Ia menuturkan jika sapi berwarna merah kecoklatan itu, milik Sulaiman dan Umi Lis, warga Dusun Calpek. Sapi digondol maling di kandangnya sekitar pukul 02.00 WIB.

“Semula di kandang yang semula ada dua ekor jantan warna merah, ternyata tinggal satu ekor,” terangnya.

Pemilik sapi lantas melaporkan kehilangan itu, ke kepala desa. Pihaknya, kata Aly, lantas menindaklanjuti laporan itu. Bersama perangkat desa dan warga, kemudian menyusuri bekas jejak kaki sapi.

“Pengejaran ada yang ke selatan dan ada juga ke arah barat, yang ke barat ini mengikuti jekak sapi. Berkat kekompakan bersama masyarakat, alhamdulillah aksi pencurian berhasil digagalkan,” ungkap Aly.

Dengan kejadian itu, ia berharap, agar warga Desa Gunung Geni tetap waspada. Dengan menjaga kekompakan, kerukunan dan keamanan desa.

“Mari bersama tingkatkan patroli lingkungan, biasanya kalau pra dan pasca Pilkades sangat rawan curwan yang dimanfaatkan oleh oknum dengan motif agar situasi tidak kondusif,” pungkasnya. (lai/saw)