Supeltas Tewas Terlindas Dump Truk di Gempol

8651

Gempol (wartabromo.com) – Nasib nahas menimpa seorang Supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas) Simpang Tiga Pelem, Ngerong, Gempol. Ia tewas usai terlindas dump truk.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Simpang Tiga Pelem, Ngerong, Gempol, Rabu (30/6/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Korban diketahui bernama Nur Ali. Pria berusia 62 tahun asal Dusun Jembrung, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol.

Dari keterangan saksi mata Khafidz (63), kejadian nahas ini terjadi saat korban usai menyeberangkan sebuah truk yang hendak putar balik dari arah utara.

Usai membantu truk tersebut putar balik, korban berdiri di tepi jalan sebelah barat. Sementara dari arah selatan, melaju dump truk bernopol W 8151 UP yang dikendarai oleh Kardi (51).

“Korban berdiri di tepi jalan, dari arah selatan ditabrak dump truk, setelah itu, korban terlindas ban belakang,” ujar Khafid yang juga seorang supeltas.

Masih menurut Khafidz, saat itu pengendara truk sempat mengerem. Namun, lantaran jalan menurun dan memuat sirtu, pengendara asal Trowulan ini tidak berhasil menghentikan kendaraanya.

“Jadi truknya separuh di lajur kiri, separuh di bahu jalan, sehingga menabrak korban,” imbuhnya.

Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian. Korban mengalami luka berat di bagian badan hingga kepalanya remuk.

Sementara itu, menurut Kanit Lantas Polsek Gempol IPTU Johannes, dari keterangan para saksi, usai menyeberangkan truk, korban berdiri di tepi jalan dan menghadap ke utara. Sehingga, korban tertabrak truk yang melaju dari arah selatan.

“Korban menghadap utara, ditabrak dari belakang, lalu tengkurap dan terlindas ban belakang truk,” jelas Johannes.

Jenazah korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Gempol. “Dibawa ke RS Pusdik Watukosek,” tandasnya. (oel/may)