Kios Sembako di Pasar Baru Lumajang Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya

983

Lumajang (WartaBromo.com) – Sebuah kios di pasar baru Lumajang terbakar. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil BPBD Kabupaten Lumajang beserta puluhan petugas diterjunkan menyusul informasi peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Baru Lumajang.

Satu kios sembako milik Umi Dira warga Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang yang berada di tengah pasar ludes terbakar. Hubungan arus pendek diduga sebagai penyebab kebakaran tersebut.

“Penyebabnya korsleting listrik,” ujar Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang, saat dikonfirmasi.

Joko mengungkapkan, api berhasil dipadamkan tidak lama setelah petugas datang sehingga api tidak sempat menyebar ke kios yang lain.

Baca Juga :   Korban Erupsi Semeru Butuh Keperluan Bayi hingga Baju Layak Pakai, Ini Cara Donasinya

Sebelumnya, para pedagang yang mengetahui kebakaran tersebut sudah melakukan penanganan awal dengan upaya memadamkan api dengan air seadanya. Namun karena keterbatasan alat dan pintu kios yang tertutup api belum bisa dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Sementara pemilik kios menderita kerugian materi berupa kerusakan atap kios, barang dagangan yang hampir keseluruhan terbakar, yang diperkirakan mencapai Rp50 juta. (rul/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.