Liquid Tak Datang, Pasokan Oksigen Medis Pun Kurang

691

 

Dringu (wartabromo.com) – Pasokan liquid oksigen dari pabrik, mengalami keterlambatan pengiriman ke depo pengisian, PT. Samator di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu. Akibatnya, stok oksigen di RSUD dr. Mochammad Saleh pun menipis.

Tak hanya rumah sakit plat merah itu, distribusi ke sejumlah rumah sakit relasi dari depo pengisian oksigen medis di Dringu, Kabupaten Probolinggo pun, juga tersendat.

Kepala Stasiun pengisian Samator Dringu, Donny Priambodo mengatakan, untuk hari ini kiriman liquid oksigen dari pabrik tidak datang.

“Hampir semua relasi kita terdampak, karena tidak punya liquid,” ujarnya melalui sambungan selular, Minggu (25/7/2021).

Setiap harinya kiriman liquid ke depo pengisian Dringu tidak tentu jumlahnya. Berubah-ubah, tergantung kiriman dari pabrik. “Untuk hari ini kami tidak dapat,” imbuhnya,

Akibatnya, tak hanya RSUD dr. Mochammad Saleh. Tetapi juga rumah sakit relasi depo pengisian oksigen ini juga mengalami gangguan distribusi. Area kerja depo pengisian oksigen di Dringu inipun cukup luas.

Sampai ke kawasan Pasirian Kabupaten Lumajang, Rumah sakit Besuki di Kabupaten Situbondo, dan Grati Pasuruan. Saat ini, pihaknya sudah mengupayakan agar liquid dijadwalkan datang hari ini. Namun belum ada info pasti jadwal keberangkatan pengiriman liquid dari pabrik. (lai/saw)