Capai 43 Persen, Stok Vaksin di Kota Pasuruan Habis

917

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persediaan vaksin di Kota Pasuruan habis. Pemkot masih menunggu distribusi vaksin agar vaksinasi bisa kembali berjalan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, yang dilakukan pemkot saat ini menuntaskan vaksinasi tahap dua sambil menunggu distribusi vaksin datang.

Dengan begini, maka warga yang sudah mendaftar atau terdaftar harus bersabar dulu menunggu stok vaksin di Kota Pasuruan kembali tersedia. Namun masih hingga saat stok vaksin masih belum tiba.

“Sekarang masih belum. Masih kosong,” kata Shierly, Senin (26/07/2021).

Saat ini pemkot mengupayakan percepatan vaksinasi dengan mengoptimalkan pelayanan di delapan puskesmas yang ada di Kota Pasuruan. Jam pelayanan pun ditambah, pagi hingga malam.

Baca Juga :   Ma’ruf Amin Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Wajib dan Berdosa Jika Belum Herd Immunity

Warga yang belum disuntik vaksin bisa mendaftar ke RT/RW di kampung masing-masing. Setelah itu diteruskan ke puskesmas di wilayah setempat.

Shierly menambahkan, saat ini proses vaksinasi di Kota Pasuruan sudah mencapai 43 persen. Jika persediaan vaksin datang, pemkot menargetkan hingga akhir Agustus 2021 bisa mencapai 70 persen.

“Begitu vaksin datang segera diinformasikan. Akhir Agustus harus 70 persen dari jumlah penduduk,” imbuh Shierly. (tof/asd)