Gus Ipul Sidak Rumah Karantina, Pastikan Pelayanan untuk Pasien Optimal

1230
Gus Ipul saat sidak ke tempat karantina pasien Covid-19.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), melakukan inspeksi mendadak ke rumah karantina yang disediakan Pemkot Pasuruan. Ia ingin memastikan kondisi dan pelayanan kepada pasien optimal.

Gus Ipul bersama Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman dan Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Nyarman, mendatangi Hotel Semeru yang selama ini digunakan untuk tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 di Kota Pasuruan.

“Kami ke sini ingin memastikan ruang isolasi terpusat layak dan aman,” kata Gus Ipul.

Pihaknya ingin memastikan fasilitas di rumah karantina layak dan optimal. Mulai tempat tidur, ruangan, kamar mandi yang bersih, hingga tempat untuk caring dan olahraga.

Selain itu juga memastikan stok obat-obatan, vitamin, makanan aman serta piket petugas kesehatan yang selalu ada di lokasi untuk memantau pasien.

Salah satu pasien di Hotel Semeru, SA mengaku selama menjalani isolasi nyaman, meski sebelumnya ia sempat tak mau diisolasi terpusat.

“Karena kabar-kabar di luar sana banyak yang bilang rumah karantina tidak enak. Makanannya tidak layak,” ujarnya.

Namun setelah dijemput dan menjalani isolasi di Hotel Semeru, menurut SA, pelayanan baik dari pihak hotel maupun tenaga kesehatan kepada pasien sangat optimal.

“Tim kesehatannya telaten dan perhatian, sehingga kami enak kalau menyampaikan keluhan,” imbuhnya

Setelah dari Hotel Semeru, Gus Ipul beserta kapolres dan dandim berpindah ke rumah karantina di Kecamatan Bugul Kidul dan ke satu hotel yang rencananya akan dijadikan tempat karantina tambahan.

“Kita menyiapkan tempat isolasi baru karena jumlah pasien cukup banyak,” ujar Gus Ipul. (tof/**