“Ingat! Jaga Prokes adalah Pencegahan Murah dan Mudah”

745

Bangil (wartabromo.com) – Banyaknya angka kematian dan penyebaran covid19 akhir – akhir ini membuat aparat melalui satgasnya lebih masif menekankan pembatasan kegiatan terutama pentingnya protokol kesehatan.

Kapolres Pasuran, AKBP Erick Frensriz turun langsung untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan secara benar terutama di pasar dan tempat keramaian yang mulai dilonggarkan secara bertahap.

“Kami menyemangati kembali warga, begitu pentingnya protokol kesehatan ini. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan adalah pencegahan yang paling murah dan mudah untuk dilakukan”, ungkap AKBP Erick saat membagi – bagi masker kepada para pedagan di sejumlah Pasar tradisional.

Pembagian masker ini, lanjut dia, digalakkan lagi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, terutama dalam masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4.

Kegiatan ini erat kaitannya dengan PPKM Level 3 dan 4, supaya masyarakat terus teredukasi adanya protokol kesehatan yang dapat meminimalisasi penyebaran pandemi.

“Kalau pun ada pedagang yang sakit flu atau batuk, dipersilahkan tidak berdagang untuk sementara waktu, sampai sembuh. Sosialisasi tersebut, merupakan cara preventif untuk menjaga pasar agar tidak ditutup,” ucapnya kepada para pedagang.

Kapolres juga menyampaikan melalui para pengelola pasar yang ada di wilayah Pasuruan, untuk selalu mengedukasi pedagang dan pengunjung, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan transaksi jual beli. (yog/yog)