Mata Kedutan Sebelah Kiri, Ada Apa ya?

1800

Pasuruan (wartabromo.com) – Arti kedutan mata kiri atas kerap dikaitkan dengan mitos-mitos tertentu. Kedutan mata terasa seperti kejang otot ringan yang berulang di kelopak mata.

Di Indonesia dan beberapa negara lainnya, kedutan kerap dikaitkan dengan mitos-mitos tertentu. Apalagi kedutan di mata sebelah kiri.  

Lantas, apa mitos mata kedutan sebelah kiri menurut primbon Jawa? Yuk, simak! 

1. Mengalami Peristiwa yang Membuat Hati terluka  

Arti kedutan mata kiri atas yang satu ini dikaitkan dengan pertanda seseorang akan mengalami peristiwa yang membuat hati terluka. Kesedihan yang diterima bisa berbagai hal, seperti perpisahan yang tak diinginkan hingga rasa kehilangan yang menyebabkan sakit hati.  

Baca Juga :   Mitos Ular Masuk Rumah, Tanda Ada Apa?

2. Mendapatkan Keberuntungan 

Mitos berikutnya adalah memberikan petanda baik pada seseorang. Hanya saja, menurut primbon Jawa pertanda ini akan dialami apabila seseorang mengalami kedutan di alis sebelah kiri.  

Siapapun yang merasakan kedutan di alis kiri maka akan mendapatkan sebuah keberuntungan. Keberuntungan yang didapat bisa dari berbagai hal, misal mengenai harta, orang yang dicintai, dan lain-lain. 

3. Bertemu dengan Orang yang Dicintai  

Menurut primbon, kedutan di mata sebelah kiri atas juga merupakan pertanda baik. Konon, ini merupakan pertanda akan datang kabar bahagia. Pertanda bahagia ini akan didapat dari mana saja, misal terkait dengan harta benda maupun bertemu dengan seseorang yang dicintai. (trj/may)